-->

MEMBUAT BEKAS HARDISK LAPTOP MENJADI HARDISK EKSTERNAL

Saya punya temen yang lagi dpat masalah karena bekas hardisk laptop yang dibuat menjadi hardisk eksternal tidak terdeteksi.. saya yang lagi bengong mau nulis apa di blog ini jadi dapat ide.. hehehe (seperti dapat wangsit aja).. OK kita langsung aja, bagi temen-temen semua yang memiliki bekas hardisk laptop dari pada di anggurin lebih baik di jadiin hardisk eksternal, lebih bermamfaat dan tentunya kita tidak perlu membeli hardisk eksternal yang harganya bisa mencapai 1jt-an.

ALAT & BAHAN
1.  Sebuah Hardisk Laptop 2,5"
2. Sebuah Box Hardisk seperti gambar dibawah ini.. boax ini dapat dibeli di toko komputer terdekat, atau kalau annda berada didaerah gunung putri, Bogor. temen-temen bisa datang ke Raflesia Computer di alamat Griya Bukit Jaya Blok i1 No. 14..
 Box ini sudah ada colokan atau jack/slot untuk tempat hardisk dan keluarannya USB. kita tinggal pasang saja hardisk kita kesana dan tutup dengan rapi. gampang kan..?? 
Jadilah Hardisk eksternal buatan kita sendiri dengan biaya yang sangat murah bila dibandingkan membeli hardisk eksternal yang sudah jadi karna harga boxnya cuma 50.000.
Sekian semoga bermamfaat..