-->

Petunjuk lengkap cara menghasilkan uang dari ebay

Banyak cara untuk mencari uang di internet salah satunya di ebay,, berikut tutorial lengkapnya

Bagi mereka yang memiliki target kata kunci yang tepat, produk yang tepat serta taktik penjualan yang tepat, eBay akan menjadi ladang emas yang sangat nyata yang akan mampu memberikan potensi keuntungan yang luar biasa bagi bisnis mereka.

Oleh sebab itu saya ingin berbagi tentang beberapa hal yang harus anda perhatikan jika anda ingin mendapatkan bagian dari potensi besar yang ditawarkan oleh eBay tersebut.

Memilih Target Kata Kunci dan Produk Yang Tepat

Hal pertama yang harus anda lakukan saat mempelajari cara bagaimana meraih penghasilan melalui eBay adalah memilih target kata kunci yang tepat untuk memasarkan produk anda disana.

Lakukan riset dasar di eBay mengenai apa yang paling banyak dijual alias yang paling banyak dicari oleh para pembeli di eBay dan apa yang paling menarik buat anda.

Anda juga dapat melakukan riset dasar ini melalui Amazon dan Clickbank untuk mencari target kata kunci produk yang paling banyak dicari oleh calon pembeli disana. Jika anda telah mendapatkan target kata kunci produk yang tepat untuk anda pasarkan maka selanjutnya anda harus mengenal lebih dekat calon pembeli anda.

Caranya? Anda tinggal menyisihkan waktu untuk mengunjungi forum-forum dan blog-blog yang berhubungan dengan target kata kunci produk yang telah anda pilih tersebut.

Anda juga harus menyisihkan waktu untuk memperhatikan dan mengamati kebiasaan belanja dari para pembeli pada forum feedback pelanggan yang tersedia di eBay.

Langkah pertama ini sangat vital untuk dilakukan, sebab dengan cara inilah anda akan bisa memilih produk apa yang paling tepat untuk anda jual. Banyak penjual yang ada di eBay tidak melakukan hal ini, mereka langsung menjual apa saja yang ingin mereka jual tanpa melakukan riset dasar ini.

Akibatnya, mereka jadi kurang menguasai produk yang mereka jual karena tidak fokus pada produk yang benar-benar mereka kuasai sehingga mereka terlihat tidak memiliki spesialisasi dalam kategori yang tersedia di eBay. Mereka bisa saja meraih keuntungan dengan cara ini namun hasilnya tidak akan sebaik mereka yang melakukan langkah dasar seperti yang telah dijelaskan diatas.

Terdapat begitu banyak pilihan kategori produk apa saja yang bisa anda pasarkan di eBay. Salah satu pilihan terbaik yang dapat anda jalankan adalah sistem dropshipping. Dengan sistem dropshipping ini anda tidak perlu repot, pelayanan dropshipping akan menangani segala hal yang berhubungan dengan pengiriman ke alamat pembeli dan juga pembayarannya. Anda hanya memasarkan produk saja tanpa perlu repot memikirkan penyimpan stok, inventori, pengiriman dan pembayarannya. Semua itu akan ditangani oleh perusahaan dropshipping.

Keuntungan yang anda peroleh adalah dari variance antara harga dari pemilik produk yang tentu saja sudah termasuk biaya pengirimannya dengan harga yang anda tawarkan kepada pembeli. Sebab pembeli nanti akan melakukan pembayaran kepada anda lalu anda melakukan pembayaran kepada pemilik produk dengan harga yang telah anda sepakati.

Setelah anda melakukan pembayaran maka pemilik produk itulah yang akan melakukan pengiriman barang dan pelayanan purna jual kepada pembeli anda. Mudah dan menarik bukan? Saya yakin anda pasti setuju dengan pertanyaan saya ini.

Anda bisa markup harga yang telah anda peroleh dari pemilik produk berapa saja kepada calon pembeli anda, perbedaan harga yang anda buat itulah yang akan anda terima sebagai keuntungan anda.
Ebay

Para pemasar yang belajar bagaimana cara meraih penghasilan melalui eBay sebagian besar akhirnya memilih opsi ini karena dianggap sangat mudah dan menguntungkan. Mereka banyak menggunakan perusahaan pelayanan dropshipping yang banyak tersedia di internet seperti salah satu yang terkenal adalah SaleHoo.

Tentu saja ada banyak opsi lain selain dropshipping ini, contohnya anda bisa saja membeli produk digital di Clickbank atau Avangate lalu anda pasarkan lewat eBay. Atau anda bisa juga membeli produk fisik secara retail dari para penjual lain kemudian anda jual kembali dengan harga yang menguntungkan.

Namun cara ini membutuhkan kerja tambahan sebab anda perlu menangani sistem inventori alias gudang penyimpanan, pengiriman, pembayaran dan pelayanan purna jualnya sendiri. Pilihan ada pada anda termasuk segala konsekwensinya.

Bagaimana Cara Meraih Penghasilan Melalui Sistem Lelang di eBay?

Anda akan menjumpai juga sistem lelang di eBay dan perlu anda tahu bahwa tidak banyak pemasar yang melihat dan memanfaatkan sistem lelang ini secara benar untuk dapat memberikan potensi penghasilan yang lebih besar buat mereka. Anda harus mempelajari sistem ini juga sebab potensi penghasilan yang disediakan sangat besar juga.

Anda dapat memulainya dengan mendaftar sebagai toko resmi di eBay. Biaya pokok yang diperlukan sebesar kurang lebih $15 perbulan. Anda akan diberikan sebuah URL ( link toko resmi anda disana ), indeks yang mudah dalam pencarian, dan biaya lelang yang lebih rendah.

Setelah anda memiliki dan menjalankan toko resmi anda di eBay pertimbangkanlah untuk upgrade keanggotaan anda menjadi $299 perbulan karena akan mengurangi biaya lelang yang dikenakan nantinya dan anda akan memiliki akses analisa lebih lengkap agar anda dapat melihat data customer atau pengunjung anda lebih banyak sebagai bahan evaluasi rencana bisnis anda dari waktu ke waktu nantinya.

Selain itu ada hal lain juga yang sering disepelekan dan dilewatkan oleh para pemasar yang ingin mempelajari cara meraih penghasilan melalui eBay yaitu COPYWRITING. Coba nanti anda perhatikan pada listing produk yang ada di eBay, banyak yang terlihat kata kuncinya tidak jelas kadang memiliki grammar yang jelek.

Kira-kira siapa yang akan membeli produk dengan kata kunci jelek seperti itu? Anda harus lebih persuasif dan harus lebih profesioanal dalam hal ini.

Untuk melakukan hal ini dengan lebih baik anda harus mengintegrasikan HTML pada listing produk anda untuk lebih dapat menggambarkan produk anda. Headline produk anda harus nyata dan jelas dengan cara memberikan penjelasan mengenai keuntungan dan kelebihan yang dimiliki oleh produk anda agar tampak lebih detail dalam daftar lelang anda.

Contohnya, jangan hanya memberitahukan calon pembeli anda bahwa anda menjual "iPod baru" namun sampaikanlah atau jelaskanlah lebih detail mengapa mereka harus membeli iPod anda tersebut? Apa keuntungan dan kelebihan iPod anda tersebut? Apa pengaruh iPod tersebut bagi kehidupan mereka? Itu yang seharusnya anda lakukan, lebih persuasif atau lebih mempengaruhi bagi calon pembeli anda.

Menguasai Pengetahuan Tentang Bisnis eBay

Jika anda benar-benar ingin mempelajari dan menguasai cara bagaimana meraih penghasilan melalui eBay, yang perlu anda ingat adalah bahwa eBay bukanlah tempat pemasaran produk yang sembarangan.

eBay adalah tempat dimana bisnis nyata terjadi, terdapat bisnis yang sangat nyata dengan pelanggan yang nyata juga. Mereka para pembeli itu memiliki pilihan-pilihan yang sangat banyak. Harga bukanlah selalu menjadi faktor paling penting dalam kaitannya dengan usaha penjualan produk anda.

Disini anda harus benar-benar menjaga rating feedback dari para pelanggan anda, anda juga harus benar-benar menjaga kwalitas pelayanan anda kepada mereka. Anda harus benar-benar menjadikan kedua hal ini sebagai prioritas dalam daftar kegiatan bisnis penjualan anda. Jika anda melakukan hal ini maka dijamin bisnis eBay anda akan menjadi lebih kuat dan lebih sukses buat anda.

Terimakasih telah membaca ulasan sederhana dan singkat saya ini tentang cara bagaimana meraih penghasilan melalui eBay. Semoga bermanfaat dan dapat memberikan inspirasi buat anda.

Jika anda benar-benar ingin mempelajari lebih advanced bagaimana cara meraih penghasilan melalui eBay, maka ...

Silahkan anda klik dan kunjungi situs resmi Sky High Auctions, sebuah sistem yang banyak dipergunakan oleh pemasar sukses di eBay sekarang juga disini!