-->

Cara Mengganti Domain Blogspot ke Domain .tk

Kali ini saya akan menerangkan cara setting/mengubah domain dot tk ke blogger/blogspot. Sebenernya cukup mudah untuk mengubmah/mengganti blogspot dengan top level domain dari dot tk. Untuk dapat menambahkan domain milik Anda ke blogspot, Anda cukup mengaturnya di http://latihan-it.blogspot.com/2013/11/cara-mengganti-domain-blogger-ke-domain-dot.tk.html.tk/ dengan menambahkan kode verifikasi yang di berikan oleh blogger. Nah bagaimana cara mendapatkan kode verifikasinya? Pertama silahkan login ke akun blogger Anda. Silahkan masuk ke "Setelan" > "Dasar" > "Tambah domain khusus".


Dan kali ini saya mencoba menggunakan domain yang kemaren pernah kita buat misalnya, www.damas-xp.tk, baiklah silahkan masukkan domain yang anda punyai. maka akan muncul error "Kami tidak dapat memverifikasi otoritas Anda untuk domain ini. Kesalahan 13." , tenang saja itu memang muncul karena kita belum menyetting domain di dot.tk . Nah setelah kita mendapat kode verifikasi domain, lalu kita pergi ke dot.tk dan silahkan login.





Silahkan masuk ke domain panel Anda > "Modify" lalu akan muncul popups dan mari kita setting di sini dengan memilih "Dot TK DNS Service" dan silahkan setting dan juga tambahkan 4 A record seperti gambar berikut.


Setelah klik save, kita pergi lagi ke blogger yang tadi. Silahkan masukan nama domain anda seperti saat mau memngambil kode verifikasi. lalu klik simpan. Tunggu beberapa menit, lalu silahkan cek kembali. Selamat mencoba, semoga berhasil.