-->

Solusi Stuck atau instalasi berhenti di Finalizing Your Setting pada Windows 7

Stuck di finalizing your setting saat instalasi windows,, jadi saat instalasi prosesnya gak berlanjut lagi, hanya sampai ke finalizing your setting,, gua tinggalin tidur,, eh pas bangun masih gitu aja. Kenapa bisa stuck di finalizing your setting? Menurut gue, salah satu sebabnya karena ada file yang korup pada install-an Windows yang kita gunakan.
Saat kejadian gue langsung cari solusi dari masalah yang gue alamain dan akhirnya ketemu juga. Gue menemukannnya disalah satu forum terbesar Indonesia, Kaskus. Dari post yang gue baca, masalah yang gue alamain sama penulis post sama, stuck di finalizing your setting. Dan bedanya dia udah mengalaminya terlebih dulu dibanding gue. Kenapa gue repost post-nya dia? Buat catetan gue nanti kalo ada yang ngalamin kaya yang gue alamin di blog gue.
Sebagai contoh gambaran kaya gimana finalizing your setting yang gue alamin kaya gini, contoh gambar gue ambil dari google image.
Gimana solusinya agar kita bisa melewati finalizing your setting? Caranya kita harus mematikan fungsi dari cmd.exe yang sedang bekerja. Untuk mematikan fungsi cmd.exe tinggal ikutin cara yang ada dibawah sini: 
  1. Kita harus masuk ke command prompt dengan cara Shift + F10.
  2. Muncul command prompt, kemudian ketik tasklist.
  3. Setelah muncul semua proses yang bekeja pada command prompt, tinggal kita cari cmd.exe menggunakan PID berapa. Waktu itu gue nemu dua fungsi cmd.exe, gue pilih yang paling besar aja angkanya, haha.
  4. Nomor PID untuk cmd.exe sudah kita ketahui, tinggal kita mematikan fungsi tersebut dengan cara taskkill/pid (nomor PID cmd.exe). Misal PID cmd.exe 2438, taskkill/pid 2438.
  5. Seharusnya cara tersebut dapat terlewati dengan mematikan fungsi cmd.exe dan langsung menuju desktop kalian.
Bisakan? Ini pernah gue alami juga soalnya. Gak terlalu susah kalo kita fokus buat mecahin masalah tersebut. Segini dulu mengenai Solusi Stuck di Finalizing Your Seting pada Windows 7, kalo ada tambahan bisa post di komentar. Regards.

Note:

Untuk PID atau proses ID sebenernya kode dari sebuah proses. Nah untuk pemanggilannya kita tinggal manggil PID-nya aja gak usah repot-repot manggil nama prosesnya. Fungsinya untuk mempermudah pemanggilan aja.

Solusi Stuck di Finalizing Your Setting pada Windows 7