-->

Cara Service Epson R210 / R230 Lampu Tinta dan Kertas Blink / Berkedip Merah serempak / Berbarengan dan cepat

Sudah 2 kali saya mendapatkan printer R230 yang macet dengan masalah lampu Tinta dan Kertas Blink / Berkedip Merah serempak / Berbarengan dan cepat, awalnya saya pikir ini butuh di reset dan langsung saya reset dengan bantuan software resetter untuk epson R230, namun tidak memberi hasil apa-apa..

Indikasi awalnya kira-kira sbb :
Ketika printer dihidupkan, maka printer akan kelihatan normal dan melakukan kalibrasi dengan gerakan Head ke kanan dan kiri secara teratur. Akan tetapi di akhir proses kalibrasi printer berhenti total dengan lampu indikator tinta dan lampu resume (yg simbolnya kertas) berkedip / blink merah dengan cepat. Printer macet total.
 Setelah pusing karena blum ketemu solusi untuk masalah ini cari di mbah Google pun tidak ada solusi yang memuaskan akhirnya saya nekat bongkar chasingnya, ketika membongkar chasing harus hati-hati karena ada kabel yang mudah sobek,terutama kabel yang menghubungkan tombol power dll. jadi harus dicabut terlebih dahulu sebelum di bongkar.
setelah di bongkar saya bersihkan semua bekas tinta yang berceceran di area pergerakan head printer, bersihkan juga di bawah headnya (head itu rumah tempat cartidge) kemudian saya pasang kembali,, Dan Treeenggg... ternyata printer sudah bisa digunakan kembali..
semoga bermamfaat... ^__^

Hasilkan Uang Sendiri dan Bersedekah