-->

Cara Gampang Kecilkan Ukuran Foto Dengan Hasil yang sangat Baik

Pengalaman saya waktu mau mengirimkan email lamaran kerja selalu dibalas oleh Mailer Daemon. Penasaran akhirnya saya menghubungi admin penyedia lowongan tersebut. dan oleh si admin saya disaranin kirim berkas lamarannya kurang dari 1 MB. trus saya cek berkas saya ternyata kapasitasnya mencapai 12MB @;@ it's too big..!
Ternyata yang membuat berkas saya besar adalah didalamnya terdapat hasil scan dari ijazah dan sertifikat-sertifikat pendukung lainnya. berhubung saya bisa photoshop saya langsung kecilin file-file gambar tersebut. namun ternyata hasilnya kurang bagus, warnanya jadi kurang jelas.. Eh Kepanjangan neh curhatnya.. hehehe
Akhirnya saya coba kecilin pake bantuan sosial media seperti facebook dan ternyata hasilnya sangat memuasnkan. dan caranya sangat gampang, begini nih caranya

Pertama kita harus punya akun facebook kalo blum punya silahkan buat terlebih dahulu, caranya banyak di Mbah Google.. hehehehehe

Kalo udah login ke facebook dan Upload / Unggah Foto-foto yang ingin di kecilkan ukurannya tadi

Setelah selesai semua, download kembali. dan lihat hasilnya...

Ukuran menjadi kecil dan kualitas gambar tetap seperti sebelum di upload...

sekian terimakasih..