-->

Cara Mendaftar dan Setting RSS Feedburner Blog

Copy paste dari lintas net... biar cepet inget... law mau baca yang asli buka link di bawah ini
Cara Mendaftar dan Setting RSS Feedburner Blog – Pada artikel ini Lintas iNet akan membahas tentang Cara Mendaftar dan Setting RSS Feed di Feedburner. Sebelumnya, Lintas iNet akan menjelaskan apa itu Feedburner. 


Feedburner adalah layanan gratis dari Google yang disediakan untuk melakukan manajemen serta kontrol feed suatu blog/website yang lebih maksimal. Selain itu, Feedburner juga mempublikasikan suatu blog/website dengan cara menyebarkan konten dan RSS Feed. Sehingga secara tidak langsung, ternyata blog/website anda sudah di promosikan.

Feedburner memiliki banyak fitur yang sangat bermanfaat bagi kita. Salah satunya yaitu layanan yang memudahkan pengunjung blog anda untuk berlangganan konten blog melalui e-mail. Ada juga fitur yang memungkinkan anda untuk melakukan kostumasi feed, publikasi feed, optimasi feed dan masih banyak lagi.


A. Berikut Cara Mendaftar Feedburner : 

1. Buka link url http://feedburner.com >>> Register >>> Isi formulir pendaftaran : 

Email >>> isi dengan alamat email yang sobat miliki 

Password >>> isi dengan password yang diinginkan 
Ulangi Password >>> isikan kembali password yang tadi anda tulis 
Lokasi >>> isi dengan nama negara dimana anda tinggal 
Tanggal Lahir >>> isi dengan tanggal lahir anda 
Verifikasi Kata >>> isi dengan kata yang tersedia 
Term of service >>> centang Term of service untuk menyetujui persyaratan 
Create my account >>> klik tombol Create my account untuk membuat akun di Feedburner 

Jika berhasil, muncul ucapan selamat datang (Welcome) dari Feedburner

B. Berikut Cara Setting RSS Feed di Feedburner :


1. Buka link url : http://feedburner.google.com dan login menggunakan akun email dan password yang sudah anda daftarkan sebelumnya. 

2. Pada halaman Burn a feed right this instant. Isi dengan alamat blog anda, lalu ceklis tanda I am a Podcaster! Lalu klik tombol Next 

feedburner 1
Klik pada gambar untuk memperbesar tampilan
3. Pada halaman Identify Feed Sourcepilih alamat Feedburner yang anda inginkan lalu klik tombol Next
feedburner 2
Klik pada gambar untuk memperbesar tampilan
4. Pada halaman Welcome! Let us burn a feed for you anda tidak perlu lagi mengisi Feed Title dan Feed Address karena sudah terisi secara otomatis lalu klik tombol Next untuk mengaktifkan alamat feed anda

feedburner 3
Klik pada gambar untuk memperbesar tampilan
5. Bila pendaftaran alamat feed berhasil akan ada ucapan Congrats! Your FeedBurner feed is now live. Want to dress it up a little? Pada halaman ini klik Skipdirectly to feed management
feedburner 4
Klik pada gambar untuk memperbesar tampilan
6. Pada halaman Managemen Feed klik Tab Optimize dan silahkan setting apa yang anda inginkan. Yang paling penting disini adalah anda harus mengaktifkan fitur SmartFeed,karena fitur ini berfungsi agar supaya fungsi dari feed kita kompatibel dengan berbagaifeed reader yang ada. 

7. Agar para pengunjung blog atau pengguna internet bisa berlangganan blog anda via email, anda bisa mengaktifkan fitur Email Subscriptions. Untuk mengaktifkan fitur ini caranya : klik Tab Publicize >>> Email Subscriptions >>> pilih kotak Subscription Form Code >>> pilih jenis blog yang anda buat apakah dari Blogger atau yang lainnya lalu klik tombol Go! untuk langsung diterapkan ke dalam blog anda, atau bisa juga dengan cara copy paste kode dan menambahkannya ke dalam blog sebagai Widget baru email subscription.
Demikian artikel tentang Cara Mendaftar dan Setting RSS Feed di Feedburner. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan dapat membantu anda. Happy blogging!